Anti CoPas

Silakan Komen

Silahkan beri Masukan, Kritik, ataupun Saran melalui comment - comment pada artikel diBlog ini - semoga apa yang saya share di blog ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.

Saturday, March 19, 2011

Tindakan Kita sebatas Kita Memandang Dunia

Apabila kita memandang diri kita kecil, maka dunia akan kelihatan sempit dan tindakan pun menjadi kerdil. Namun bila kita memandang diri kita besar, dunia terlihat luas, kita pun melakukan hal penting dan berharga.

Tindakan kita adalah cermin bagaimana kita melihat dunia. Sementara dunia kita tidak lebih luas dari pikiran tentang diri kita sendiri. Itulah kenapa kita diajarkan untuk berpikir positif pada diri sendiri, agar kita bisa melihat dunia lebih indah, dan bertindak selaras dengan kebaikan kebaikan yang ada dalam pemikiran kita. Padahal dunia tak butuh penilaian apa apa dari kita lihat. Ia menggemakan apa yang ingin kita dengar. Bila kita takut untuk menghadapi dunia, sesungguhnya kita takut menghadapi diri sendiri.

Maka bukan soal apakah kita berprasangka positif maupun negatif terhadap diri sendiri. Melampaui diatas itu, kita perlu jujur melihat diri sendiri apa adanya. Dan dunia pun menampakkan realitanya yang selama ini tersembunyi di balik penilaian kita.

No comments:

Post a Comment