Anti CoPas

Silakan Komen

Silahkan beri Masukan, Kritik, ataupun Saran melalui comment - comment pada artikel diBlog ini - semoga apa yang saya share di blog ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.

Saturday, January 14, 2012

Cara Membuat Sudut Pandang Kamera menjadi Fish Eye pada Render V-Ray SketchUp

     Fungsi dari cara mengubah sudut pandang kamera ini adalah membuat kesan luas ruang yang akan kita render. Ini teradi pada apa yang saya alami baru2 ini dalam lomba desain interior. Berikut cara mensetting sudut pandang kamera Fish Eye pada render Sketch Up.
File SketchUp yang akan dirender
     Setelah membuka file yang akan dirender kita buka option render (simbol O pada toolbar v-ray) setelah itu akan muncul beberapa sub - sub option render. Setelah itu kita masuk pada opsi Camera check Overide FOV dan ubah derajat sudut pandang yang akan dicakup saat render nantinya, disini saya mencoba membuat 50 derajat cakupan kamera, berikut cara mensettingnya :
Settingan Kamera
DAN HASILNYA
Hasil Renderan

2 comments:

  1. Apa kelebihannya menggunakan kamera fish eye dengan spherical camera...??

    saran mas, itu gbr 2, setingannya sperical bukan fish eye...
    terimakasih.

    ReplyDelete